Bupati Subang Bantu Kader Kesehatan Korban Kecelakaan di Kalijati

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta, spiritnews.co.id – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menjenguk kader kesehatan yang menjadi korban kecelakaan, di Rumah Sakit Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (02/11/2022).

Kader kesehatan ini mengalami kecelakaan di Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, usai mengikuti acara Pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

Empat orang kader kesehatan dirawat di Rumah Sakit Radjak Purwakarta yaitu Siti Rohanah, Ernawati, Asep Diki, dan Rini. Bupati Subang, H. Ruhimat prihatin serta menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang akan membiayai pengobatan yang tidak termasuk dalam klaim asuransi sekaligus memberikan santunan dari Baznas Kabupaten Subang dan Pemkab Subang.

“Yang sabar ya. Jangan mikiran biaya, insyaallah dibantu pemerintah,” kata Bupati.

Bupati berharap semua kader kesehatan yang menjadi korban kecelakaan dapat segera pulih dan dapat kembali mengabdi kepada masyarakat karena peran kader kesehatan ini sangat penting.

Saat menjenguk Asep Diki, dengan suasana haru karena Asep berkeinginan meminta topi khas yang dipakai bupati. Mendengar hal itu, Bupati dengan senang hati langsung memakaikan Dudukuy yang dipakainya kepada Asep.

“Semoga menjadi jimat. Semoga lekas sembuh,” katanya.

Selain di Rumah Sakit Radjak Purwakarta, ada satu kader kesehatan korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta yaitu Nur Syamsiah.(sir/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait