Cegah dan Tekan Stunting, Pemkab Karawang Salurkan Program BAAS

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyalurkan bantuan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk pemenuhan gizi dan nutrisi bagi anak stunting bayi dua tahun (Baduta).

Penyaluran bantuan tersebut melalui Baznas kepada camat se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting Karawang, H. Aep Syaepuloh,SE yang juga Wakil Bupati Karawang, mengatakan, penyerahan bantuan BAAS dilakukan dua tahap. Yakni tahap pertama untuk 11 kecamatan dan tahap kedua untuk 10 kecamatan.

“Total yang disalurkan sebesar Rp 333.900.000. Penyaluran melalui Baznas lalu didistribusikan ke camat untuk tim TPPS kecamatan dan desa dan diberikan ke anak-anak di bawah dua tahun untuk pemenuhan gizi dan nutrisi,” kata Wakil Bupati, di kantornya, Kamis (3/11/2022).

Selain uang untuk dapur sehat anak, kata Wakil Bupati, pada kesempatan itu juga diserahkan telur untuk 400 balita di 22 desa. Pemberian telur rebus ini untuk memenuhi kebutuhan protein anak agar tumbuh kembang dapat maksimal.

Saat ini, kasus stunting di Karawang hanya 12,9 persen. Melampaui target nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI sebesar 14 persen.

“Tahun 2021 lalu kita ada di angka 20,6 persen. Alhamdulillah saat ini sudah turun,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait