Tingkatkan Daya Beli Masyarakat, Pemkab Subang Gelar Pangan Murah

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan meningkatkan daya beli masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar pasar murah, di halaman Kantor Samsat Subang, Jawa Barat, Selasa  (08/11/2022).

Gelaran pangan murah ini diselenggarakan secara serempak oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Jawa Barat di 34 titik se-Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Hendrawan, mengatakan, gelaran pangan murah ini merupakan upaya pengendalian inflasi.

“Upaya menekan inflasi dan menambah daya beli masyarakat Kabupaten Subang,” kata Hendrawan.

Dalam gelaran pangan murah ini, kata Hendrawan, pihaknya menyediakan bahan pangan pokok dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, mengatakan, perekonomian Jawa Barat pada triwulan II 2022 mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 5,68 %, meningkat dibandingkan triwulan I 2022 yang tumbuh sebesar 5,61 %.

“Pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi tersebut merupakan manifestasi dari kondisi perekonomian yang terus membaik pada triwulan II 2022 seiring dengan melandai nya kasus Covid-19. Tingkat inflasi kita di bawah ambang, sehingga masih dapat diupayakan untuk menekan laju inflasi,” kata Wakil Bupati.

Dikatakan, laju inflasi dapat ditekan dengan upaya kolaborasi menghadirkan gelaran pangan murah.

“Ini kolaborasi bahu membahu meningkatkan daya beli masyarakat dan ini bagian dari strategi kita menekan laju inflasi,” katanya.

Ia berharap dengan gelaran papangan murah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi agar memberikan dampak yang maksimal, dalam menekan laju inflasi.

“Mudah-mudah dengan pangan murah ini dapat memberikan efek bahagia supaya masyarakat dapat membeli harga murah dengan kualitas baik,” ungkapnya.(sir/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait