Kota Bandung, spiritnews.co.id – Komitmen untuk terus mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), JNE sebagai perusahaan asli Indonesia bersama OrderOnline.id (penyedia platform untuk jualan online) menyelenggarakan workshop atau pelatihan Digital Marketing bagi pelaku bisnis online dan UMKM.
Acara workshop bertajuk “Digital Marketing Mastery” berjalan selama dua hari, mulai dari tanggal 5 – 6 November 2022 bertempat di Hotel Grand Tjokro Jl. Cihampelas Bandung.
Acara workshop Digital Marketing Mastery dihadiri oleh Fauzi Muhammad selaku VP Marketing OrderOnline.id, Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development JNE, Dani Darmawan selaku CEO dari OCademy, Gerry Anggara Lasmana selaku Marketing Executive dari OrderOnline.id, serta mengundang praktisi di bidang pemasaran online melalui Facebook (Facebook Ads), Zan Abdullah dan Ammar Mandili yang merupakan spesialis pengembangan konten dan Owner PT Mandili Usaha Sentosa.
VP Marketing OrderOnline.id, Fauzi Muhammad, mengatakan, pelaksanaan workshop Digital Marketing Mastery bertujuan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM agar dapat scale-up, serta menambah keterampilan dalam memasarkan produk dan layanan lewat platform digital, baik dari segi teknis maupun strategi pembuatan kontennya.
“Workshop ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM, agar mereka bisa scale-up serta punya keterampilan memasarkan produk dan jasa mereka secara online menggunakan tools pemasaran digital, seperti Facebook Ads, Instagram ads, dan segi pengembangan kontennya,” katanya.
Acara workshop Digital Marketing Mastery terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi hari pertama, materi disampaikan oleh Zan Abdullah yang membahas materi strategi dan cara untuk berjualan online menggunakan Facebook dan Instagram Ads, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh Mayland Hendar Prasetyo (Deputy VP Business Development JNE) dan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada tiga pemenang terpilih kegiatan OOPreneur yaitu kompetisi video pitching ide bisnis untuk anak muda yang telah dilaksanakan Oktober lalu.
Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development JNE turut menyampaikan berbagai program serta inovasi JNE sebagai bentuk nyata dukungan terhadap pengembangan UMKM. Selain itu Mayland juga mengapresiasi langkah OrderOnline yang telah menyelenggarakan workshop digital marketing.
“Sejalan dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, JNE sangat mengapresiasi langkah OrderOnline untuk terus berkomitmen dalam pengembangan UMKM & entrepreneur sehingga dapat bersama – sama berkembang serta bersaing di era digital,” ujarnya.
Pada workshop sesi hari kedua, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ammar Mandili sebagai pemateri utama yang membahas mengenai strategi pembuatan konten, lalu dilanjutkan Gerry Anggara yang memaparkan tentang fitur OrderOnline.id, dan Dani Darmawan menyampaikan materi tentang platform belajar online bagi pebisnis yaitu OCademy.
Acara workshop ini diikuti oleh 33 peserta dari pelaku bisnis online dan UMKM. Robi Wahyu, Public Relation Specialist & Partnership OrderOnline.id menyampaikan peserta workshop berasal dari berbagai daerah.
“Peserta workshop kali ini cukup antusias diskusi dan tanya jawab, selain itu terdapat peserta yang berasal dari luar kota Bandung, ada yang asalnya dari Jakarta, Palembang, Cirebon, hingga Surabaya”, ungkap Robi.(rls/red/sir)