Wanita Bekasi Keren Gelar Pelatihan Baca Alquran dengan Metode Al-Barqy

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Wanita Bekasi Keren bidang sosial menggelar pelatihan  sehari bisa baca Al-Qur’an mudah dan cepat dengan sistem 8 jam menggunakan metode Al-Barqy, di Yayasan Muslim Jabal Haq, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (13/11/2022).

Ketua Wanita Bekasi Keren (WBK), Rahayu Setiowati, mengatakan, kegiatan untuk guru baca tulis Al-Quran dan masyarakat Kota Bekasi dengan metode pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan cepat, mudah, gembira dan anti lupa.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap setelah pelatihan ini guru-guru memiliki pengetahuan mengenal dan mengajarkan Al-Qur’an lebih baik dan benar serta peserta lainnya juga dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” kata Rahayu.

Pelatihan ini disambut antusias oleh warga dengan kuota peserta 50 orang di gelombang pertama. Pelatihan ini akan dilaksanakan secara berkala di seluruh kecamatan se-Kota Bekasi untuk memberantas buta baca Al-Qur’an.

Istri Plt. Walikota Bekasi yang juga Founder WBK, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, mengapresiasi pelatihan ini dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Sebagai wanita Kota Bekasi, mari kita berusaha untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” kata Wiwiek.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan segera dapat memberantas buta baca Al-Quran di Kota Bekasi,” tambahnya.(ais/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait