900 Kader Kesehatan dan KB di Binong Dikukuhkan Bupati Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Apresiasi dari Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat kepada para kader kesehatan dan keluarga berencana (KB), sebagai garda utama membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

“Apresiasi dari saya kepada para kader kesehatan dan KB yang berjuang setiap saat berbakti untuk menangani masalah kesehatan,” kata Bupati Subang H. Ruhimat, disela acara Pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana (FK3), di Alun-alun Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa, (15/11/2022).

Bacaan Lainnya

Ia akan meningkatkan honor para kader kesehatan dan KB yang sudah mengabdi  25 – 30 tahun. Sebab, kader Kesehatan dan KB telah mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Ibu-ibu kader kesehatan inilah yang menjadi harapan untuk peningkatan pelayanan kesehatan,” katanya.

Kader kesehatan yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut adalah para kader kesehatan yang tergabung dalam FK3 Subang dari 6 Kecamatan, yaitu Kecamatan Binong, Tambakdahan, Pamanukan, Legonkulon, Pusakanagara dan Pusakajaya.

Kepala UPTD Puskesmas Binong, H. Anang, mengatakan, pengukuhan Forum Kader Kesehatan dan KB ini untuk meningkatkan kesatuan antara kader dan menjalin silaturahmi antara kader-kader kesehatan KB.

“Ada 900 kader yang berasal dari 6 Kecamatan dan 7 Puskesmas yang dikukuhkan kali ini. Mereka adalah pejuang kesehatan yang turun langsung ke tengah masyarakat,” kata Anang.(sir/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait