Tekan Inflasi, Pemkab Subang Gelar Pangan Murah di Desa Sukasari

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan pangan murah dan menekan inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar Pangan Murah di Halaman Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu, (16/11/2022).

Camat Dawuan, Yuli Merdekawati, mengatakan, pangan murah ini sangat membantu masyarakat dan pelaku UMKM di tengah derasnya laju inflasi.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya membantu  masyarakat memperoleh kebutuhan makanan pokok yang murah, tetapi juga menginspirasi dan menyemangati para pelaku UMKM di Kecamatan Dawuan, sehingga dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat dalam menghadapi tantangan yang berkaitan dengan inflasi,” kata Yuli.

Ia berharap pangan murah ini dapat mendorong daya beli masyarakat sehingga pada akhirnya berkorelasi dalam mewujudkan dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Subang, Hendrawan, mengatakan, gelaran pangan murah di Kecamatan Dawuan ini merupakan kegiatan gelaran pangan murah kedua, setelah di Kantor Samsat Subang.

“Pangan murah ini sebagai upaya dalam mendorong laju perekonomian Subang di tengah kondisi pasca BBM naik yang harus disiasati dengan berbagai upaya,” kata Hendrawan.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, mengapresiasi gelaran pangan murah ini, karena sangat dinanti oleh masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar.

“Potensi daya beli masyarakat Desa Sukasari harus terdorong agar impek dari putaran daya beli kembali untuk masyarakat. Hal ini sangat membantu masyarakat Desa Sukasari ,” kata Wakil Bupati.(sir/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait