Manfaat JKN, Karina Merasa Sangat Terbantu Saat Operasi Caesar

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Karina (37), seorang peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah atau peserta mandiri, berterimakasih kepada pemerintah karena telah menghadirkan Program JKN. Apalagi Karina baru saja selesai menjalani operasi caesar.

Diakuinya, awalnya dia tidak menyangka sama sekali harus menjalani operasi. Pasalnya kehamilan Karina tidak mengalami masalah sama sekali, hingga ia merasakan kontraksi dan pembukaan yang tak kunjung lengkap. Akhirnya Karina dirujuk untuk ke rumah sakit karena mengalami pecah ketuban dini.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saya sudah pasrah kepada tim medis yang menangani. Yang penting anak saya dapat lahir dengan sehat dan lancar. Alhamdulillah semua proses operasi berjalan dengan baik. Ketika dirujuk ke rumah sakit saya segera mendapatkan tindakan tanpa menunggu lama. Para tim medis juga sangat ramah. Lalu saya juga sangat bersyukur karena sudah mendaftar menjadi peserta JKN beberapa waktu lalu. Saya hanya menunjukkan kartu JKN ketika mendaftar di awal, semua tindakan diberikan dengan cepat,” kata Karina.

Menurutnya, pelayanan yang didapatkannya selama menjalani operasi dan pemulihan sangat baik. Karina mengaku mendapatkan perlakuan yang sama dengan pasien lainnya, tidak dibeda-bedakan sama sekali. Karina juga mengaku tidak ada biaya tambahan apapun yang dibebankan padanya.

Karina berharap Program JKN dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah berkomitmen memberikan jaminan kesehatan yang pasti bagi masyarakat Indonesia melalui Program JKN.

“Biaya operasi melahirkan itukan tidaklah sedikit. Alhamdulillah Program JKN bersedia untuk menanggung semua biayanya meskipun saya baru beberapa bulan ini bergabung. Oleh karenanya ke depannya saya percayakan keluarga saya dengan kartu JKN. Kata perawat tadi,anak saya sudah langsung didaftarkan juga menjadi peserta JKN. Kalau ada sakit-sakit saya tidak perlu khawatir lagi,” ungkapnya.(ybs/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait