Antisipasi Tawuran Pemuda, Polsek Purwasari Bubarkan Sekelompok Remaja yang Nongkrong

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar kelompok, kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau yang lebih dikenal dengan C3, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Purwasari rutin melakukan patroli Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), khususnya pada malam hari.

Kali ini, Sabtu (19/11/2022), sekitar pukul 23.00 WIB, aparat Polsek Purwasari melakukan patroli di Jalan Raya Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan ataupun tindakan-tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Sesuai implementasi Polri Presisi, kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, dalam siaran tertulisnya yang diterima redaksi spiritnews.co.id, Minggu (20/11/2022).

Diakuinya, sasaran patroli ini adalah kerumunan anak-anak remaja, komunitas sepeda motor, genk motor, sebagai antisipasi terjadinya C-3 (Curat, Curas dan Curanmor ) dan razia senjata tajam (Sajam). Saat melakukan patroli di Jalan Raya Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, pihaknya membubarkan sekelompok pemuda yang sedang nonkrong yang diindikasi rawan tawuran.

“Kami melakukan patroli  ke titik rawan gangguan Kamtibmas. Tadi malam kami membubarkan anak-anak remaja yang sedang nongkrong yang diindikasi rawan tawuran. Tetapi sebelumnya, kami melakukan pemeriksaan, pengecekan dan pendataan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selama pelaksanaan patroli malam berjalan aman, lancar dan kondusif. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menciptakan kondusifitas, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait