Edukasi Pelajar SMK Al Munawar, Anggota Polsek Purwasari Police Goes To School

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

Selain itu, Police Goes to School merupakan implementasi dari Polri yang Presisi dan program quick wins Polri untuk memupuk kedekatan antara polisi dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Bripka Muna Muntazi, anggota Bhabinmas Polsek Purwasari, Polres Karawang yang bertindak menjadi Pembina Upacara di SMK Al Munawar di Kampung Tamelang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (21/11/2022), sekitar pukul 07.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Bripka Muna Muntazi melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, aksi tawuran pelajar, aturan berlalu lintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, dan perundang-undangan lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari, Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, melalui anggota Bhabinmas Bripka Muna Muntazi, Polsek Purwasari melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMK Al Munawar.

“Hari ini, kami berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan Police Goes to School dengan menjadi Pembina Upacara di SMK Al Munawar,” kata Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, Senin (21/11/2022).

Dikatakan, kegiatan sambang ini merupakan upaya untuk mendekatkan Polri kepada pelajar. Sehingga, kalangan pelajar tidak sungkan lagi untuk melaporkan kegiatan atau menemukan kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas kepada Polri.

“Kami berupaya untuk memangkas jarak antara Polri dengan masyarakat. Kami juga menyarankan dan mengimbau seluruh adik-adik pelajar untuk tidak ragu melapor kepada Polri atau ke Bhabinmas apabila menemukan kejadian janggal di wilayah Kecamatan Purwasari. Dengan adanya partisipasi dari para pelajar, diharapkan mampu terus menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait