Ribuan Wartawan Unjuk Kemampuan di Porwarnas Malang

  • Whatsapp

Kota Malang, spiritnews.co.id – Sedikitnya 6000 orang wartawan dari berbagai provinsi ikut memeriahkan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIII 2022, di Kabupaten Malang. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menjadi tuan rumah Powarnas XIII 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 27 November 2022 untuk berunjuk kemampuan di 10 Cabang Olahraga (cabor).

Setiap penyelenggaraan Porwarnas mempertimbangkan dampak ekonomi bagi masyarakat yang menjadi tuan rumah. Untuk Porwarnas di Malang kali ini, sedikitnya bakal beredar uang selama sepekan dari para wartawan mencapai Rp 3 miliar lebih. Nilai ini jika setiap wartawan membelanjakan uangnya rata-rata per orang Rp 500 ribu.

Bacaan Lainnya

Pemilihan  Malang menjadi tuan rumah Porwarnas 2032, sepertinya bukan tanpa alasan. Selain sarana olah raga yang dianggap memadai juga kota ini memiliki kesejarahan yang panjang dan keunikan tersendiri.

Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, Lutfil Hakim, mengatakan, persiapan Porwarnas sudah berjalan progresif. Ia bahkan memprediksikan sekitar enam ribuan peserta dari berbagai kontingen akan hadir dalam hajatan tersebut. Sementara kurang lebih 2.150 atlet sudah teregistrasi.

“PWI Malang Raya selain menyiapkan venue,  tentunya ingin memberikan yang terbaik dalam hal jamuan tempat, konsumsi maupun layanan,” kata Lutfil.

Wartawan, kata Lutfil, diharapkan selain memiliki wawasan luas juga mempunyai prestasi di bidang olahraga untuk penunjang profesi. Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) merupakan wadah silaturrahim, berkomunikasi, tukar pengalaman sesama insan pers yang tersebar di seluruh Indonesia.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait