Semakin dengan Masyarakat, Polsek Ciampel Rutin Patroli Dialogis

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.idBertransformasi sebagai Polri Presisi, Polres Karawang, khususnya Polsek Ciampel aktif dalam menyuguhkan kegiatan positif, agar Polri semakin dekat dengan masyarakat. Tidak hanya dalam memwujudkan kondusifitas, namun Polri selalu ada untuk masyarakat.

Hal ini merupakan ide orang Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang terus berinovasi demi mewujudkan polisi yang modern, dan polisi yang presisi. Untuk mengimplementasikan ide Kapolres tersebut, Polsek Ciampel menggelar patroli dialogis, Minggu, (20/11/2022), malam.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Ciampel, AKP Adi Rama Prawira, mengatakan, patroli dialogis ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang kondusif.

Diakuinya, patroli dialogis ini mengedepankan humanis. Berdialog langsung dengan masyarakat serta menyampaikan pesan Kamtibmas sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Kami berharap dengan melakukan dialog langsung dengan masyarakat dapat menciptakan silaturahmi yang kuat antara Polri dengan masyarakat serta Kamtibmas tetap kondusif,” kata Kapolsek.

AKP Adi Rama Prawira mengimbau agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Dengan PPKM level 1 di Kabupaten Karawang, masyarakat aktif menjaga diri dari kesehatan dan taat terhadap aturan pemerintah.

“Pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran masyarakat tinggi dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta Physical Distancing,” katanya.

Ia berharap agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang atau mengumpulkan orang banyak. Agar terus menjaga kesehatan, mencuci tangan, lakukan social distancing, physical distancing dan selalu menggunakan masker, serta agar terus diam di rumah selama tidak ada kepentingan.

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, kata Kapolsek, diharapkan masyarakat agar berhati-hati dalam pemesanan barang secara online, jangan sampai menjadi korban penipuan.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait