Antisipasi Premanisme dan Parkir Liar, Polsek Tirtajaya Gelar Cipta Kondisi dan Gatur Sore

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk menciptakan kondusifitas, Polsek Tirtajaya, Polres Karawang menggelar Giat Cipta Kondisi yang merupakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran premanisme dan parkir liar, Selasa (22/11/2022), sekitar pukul 15.40 WIB, di halaman depan Alfamart, Dusun Malaka II, RT 015/005, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, KabupatenKarawang, Jawa Barat.

Giat Cipta Kondisi KRYD ini dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya Aiptu Nano Sugiono, bersama dua anggotanya Bripka Didi Yanwar dan Bripka Erwin Sanjaya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, dengan bertransformasi sebagai Polri Presisi, Polres Karawang, khususnya Polsek Tirtajaya aktif dalam menyuguhkan kegiatan positif, agar Polri semakin dekat dengan masyarakat demi memwujudkan kondusifitas dan memwujudkan polisi yang modern, dan polisi yang presisi, dengan metode sosialisasi, ceramah, seminar, maupun metode lainnya.

“Hari ini, kami melaksanakan giat operasi cipta kondisi KRYD dengan sasaran premanisme dan parkir liar di wilayah hukum Polsek Tirtajaya dengan memberikan himbauan positif kepada tiga orang yang bisa melakukan gaya-gaya premanisme,” kata Kapolsek Tirtajaya, kepada spiritnews.co.id, melalui siaran tertulisnya, Selasa (22/11/2022).

Adapun modus operandi tiga orang pelaku parkir liar di depan Alfamart itu adalah dengan meminta uang parkir kepada pengunjung. Setelah melakukan pendataan kepada yang diduga preman/parkir liar, kata Kapolsek Tirtajaya, pihaknya melakukan pembinaan dan himbauan agar jangan melakukan pemerasan apalagi kekerasan terhadap pengunjung.

“Kami memberikan himbauan agar selalu membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, jelas Kapolsek Tirtajaya, pihaknya juga mengimbau masyarakat Kecamatan Tirtajaya selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Usai menggelar Giat Cipta Kondisi di Dusun Malaka II, RT 015/005, Desa Pisangsambo, anggota Polsek Tirtajaya lanjut menggelar Gatur Sore di Pertigaan Jalan Pangkaran, Dusun Krajan, RT 001/001, Desa Tambak Subur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait