Polsek Purwasari Amankan Aksi Audiensi Masyarakat Mekarjaya di PT Deanshoes

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sejumlah anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang dikerahkan untuk mengamankan aksi damai atau audiensi masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, di PT Deanshoes, Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengamanan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Purwasari, Iptu Hasian Sibarani. Ia menghendaki penyelesaian persoalan antara masyarakat dengan PT Deanshoes harus dengan persuasif.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, masyarakat sekitar perusahaan mendapat kabar bhawa perusahaan yang memproduksi sepatu tersebut akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Masyarakat menilai bahwa PHK tersebut secara sepihak. Sehingga perlu dilakukan audiensi dengan managemen PT Deanshoes agar PHK tersebut tidak terjadi,” kata Kapolsek Purwasari, Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (22/11/2022).

Namun sangat disayangkan. Pertemuan masyarakat sekitar dengan pihak perusahaan tidak terjadi, karena manager perusahaan tersebut sedang berada di Taiwan.

“Akan ada pertemuan kembali, setelah manager perusahaan itu kembali dari Taiwan pada tanggal 28 November 2022 nanti,” kata Iptu Hasian Sibarani.

Kendati demikian, kata Sibarani, aksi tersebut berlangsung damai.  Dan masyarakat bersedia menunggu manager perusahaan tersebut kembali ke tanah air.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait