Wujud Transformasi Polri Presisi, Dua Anggota Polsek Purwasari Bantu Pelajar SDN Menyeberangi Jalan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Aksi kemanusiaan dua anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang yang membantu seorang anak pelajar SDN 2 Purwasari untuk menyeberangi jalan patut diacungi jempol.

Tindakan Aipda Sigit dan Bripka Muna ini merupakan wujud transformasi Polri Presisi dalam mendukung Program Quick Wins sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari, Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, anggota Polsek Purwasari melakukan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan yang akan pulang kerja ataupun pulang sekolah,” kata Kapolsek Purwasari kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (22/11/2022).

Diakuinya, hal ini merupakan implementasi perbaikan interaksi polisi dengan masyarakat, dan penerapan budaya integritas dalam pelayanan publik.

“Anggota kami membantu anak sekolah menyeberangi jalan, terjadi di perempatan jalan Warung Kebon, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, pada saat jam pulang sekolah,” katanya.

Menurutnya, polisi harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain disentra pelayanan Polri, setiap anggota Polri harus berada di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya dalam melakukan pendekatan, sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam hal Harkamtibmas.

“Kami melakukan pengaturan arus lalu lintas pada saat jam aktivitas masyarakat tinggi, seperti berangkat kerja dan sekolah pada pagi hari, serta pada saat pulang sekolah dan pulang kerja,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait