Awalnya Gelisah, Setelah Menggunakan JKN Dewi Sangat Bersyukur

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Raut gelisah tidak bisa disembunyikan dari wajah Dewi (41), seorang warga Kabupaten Karawang. Dewi sedang menemani putranya Dzakir (5) yang sedang menjalani pelayanan rawat inap di rumah sakit karena sudah hampir 3 hari tidak mau makan.

Beruntung, baik Dewi maupun Dzakir telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai tanggungan suaminya yang bekerja di sebuah perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Putra saya, Dzakir, sudah berhari-hari tidak mau makan. Akibatnya dia menjadi lemas. Pastinya sebagai orang tua saya sangat khawatir. Akhirnya kami bawa ke IGD karena kondisinya sudah sangat lemas. Alhamdulillah karena saya menggunakan JKN, saya segera dilayani dengan baik dan cepat oleh tim medis di rumah sakit,” kata Dewi.

Dikatakan, ternyata putranya terkena virus pada sistem pencernaannya. Itulah yang menyebabkan putranya tidak berselera makan. Terlebih, Dzakir pernah didiagnosa mengalami anemia, sehingga hal ini yang menambah kekhawatiran Dewi.

“Apalagi anak saya ini sebelumnya didiagnosa dokter mengalami anemia dan memiliki kekurangan dalam pendengaran, jadi cukup sulit untuk berkomunikasi apa yang dia rasakan sebenarnya. Kondisinya ini yang membuat kekhawatiran saya semakin bertambah, apa karena masalah di telinganya, atau karena dia anemia, banyak pertanyaan dalam diri saya waktu itu. Alhamdulillah penanganan yang baik dan segera oleh tim medis membuat kekhawatiran saya berkurang. Saya dan keluarga bersyukur sekali memiliki kartu JKN,” katanya.

Ibu dari 3 anak ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ketiga anaknya kerap menggunakan kartu JKN untuk berobat baik rawat jalan maupun rawat inap. Diakui Dewi selama menggunakan kartu JKN keluarganya belum pernah merasakan iur biaya. Semua biaya berobat ditanggung oleh Program JKN. Dewi pun berharap Program JKN dapat terus berjalan dan berkembang lebih baik lagi dengan berbagai inovasi pelayanannya.(ybs/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait