Gimbap Panjang 360 Ajang Promosi Makanan dan Produk Laut dari Korea Selatan

  • Whatsapp

DALAM ajang promosi makanan dan produk-produk laut dari Korea Selatan yang diselenggarakan oleh Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) Center Jakarta, ada Gimbap Panjang 360 centimeter atau 3,6 meter.

Kegiatan ini kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan dengan Lotte Shopping Avenue di Jakarta yang dipilih sebagai tempat promosi K-Seafood ini.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Korea menjadi salah satu negara yang budaya dan informasinya paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain dari musik K-pop, makanan-makanan dari negeri ginseng itu juga menguasai pasar kuliner Indonesia.

Gimbap merupakan salah satu makanan khas Korea yang paling digemari. Salah satu jenisnya yang paling top adalah tuna gimbap, yang isinya dipenuhi dengan ikan tuna yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh.

Gimpab tuna dipilih menjadi representasi makanan untuk mempromosikan produk laut dari Korea pada acara Gimbap Panjang 360. Penonton yang hadir diharapkan dapat merasakan kenikmatan gimbap sepanjang 360 cm atau 3,6 meter ini dan juga keseruan penuh dalam pembuatannya. Agar rasa dan teknik pembuatannya autentik.

Gimbap ini dibuat oleh Jun Chef, yang sekaligus influencer dari Korea dan dipandu oleh Geraldy Tan, influencer konten entertainment Korea. Kedua influencer ini sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia terutama para pencinta Hallyu dan memang sering dipasangkan di beberapa kesempatan karena chemistry mereka yang bagus.

Pada kempatan itu, Jun Chef, memperkenalkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan tuna gimbap, serta menjelaskan bagaimana orang Korea menggunakannya sebagai bahan makan sehari-hari. Dan ia sukses membuat gimbap sepanjang 360 cm dengan sempurna.

“Deg-degan karena gak pernah bikin gimbap sepanjang ini. Tetapi seru karena membuatnya bareng-bareng sama penonton. Jadi ini hasil dari kerjasama kita semua. Kita bangga,” kata Jun Chef.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait