Sambangi Toko Mas di Desa Sabajaya, Kanit Reskrim Polsek Tirtajaya Sosialisasi Harkamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sistem koordinasi di internal Polsek Tirtajaya, Polres Karawang sangat luar biasa dan pantas untuk diikuti polsek-polsek se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hal ini tidak terlepas dari kepiawaian Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan yang memiliki sejuta ide dan gagasan. Dalam melaksanakan program Quick Wins Presisi dan transformasi Polri Presisi, Kapolsek Tirtajaya tidak hanya melibatkan anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Kanit Reskrim Polsek Tirtajaya Aiptu Nuryana melaksanakan Sambang dan silaturahmi dengan mendatangi salah satu objek vital di wilayah hukum Polsek Tirtajaya, yaitu, sebuah toko mas di Dusun Jamantri III, RT 015/005, Desa Sabajaya, Kecamatan Turtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Anggota kami yaitu Kanit Reskrim Aiptu Nuryana melaksanakan Sambang dan silaturahmi ke toko mas, agar karyawan toko mas tersebut lebih waspada kepada pengunjung atau calon pembeli supaya terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti kejadian di Tangerang, karyawan toko mas dihipnotis,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, Rabu (23/11/2022).

Saat berada di toko mas di Dusun Jamantri III, kata Kapolsek, Kanit Reskrim mensosialisasikan program Quick Wins Presisi untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Agar pemilik toko mas dan karyawannya selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan lingkungan. Agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek Tirtajaya bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar hukum,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kanit Reskrim juga menyempatkan diri membeikan edukasi tentang bahaya paham radikalisme kepada pengunjung toko mas tersebut.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir,SE

Pos terkait