Antisipasi Aksi Tawuran, Polsek Purwasari Bubarkan Pelajar Nongkrong di Warung

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id –  Untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar pelajar, anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang, membubarkan sejumlah pelajar yang sedang nongkrong di warung saat jam pelajaran sedang berlangsung, Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 09.23 WIB.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, saat upacara hari guru sedang berlangsung di halaman sekolahnya, sejumlah siswa SMK Al-Munawar malah asyik nongkrong di sebuah warung di Kampung Tamelang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, anggota Bhabinkamtibmas bersama Kanit Reskrim Polsek Purwasari melakukan patroli dan membubarkan sekelompok pelajar SMK AL-Munawar yang sedang nongkrong di warung,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Para pelajara yang kedapatan nongkrong tersebut, kata Kapolsek, anggota Polsek Purwasari melakukan pembinaan dan diarahkan untuk pulang  ke rumah masing-masing.

“Sebenarnya, di sekolahnya tidak ada kegiatan proses belajar mengajar. Hanya upacara Hari Guru. Tetapi para pelajar ini tidak ikut upacara malah nongkrong di warung. Maka untuk mengantisipasi aksi tawuran, kita arahkan mereka pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Sebab, kata Kapolsek, pihaknya mendapat informasi akan ada aksi tawuran pelajar tepat di Hari Guru ini. Oleh karena itu, sesuai instruksi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, jajaran Polsek se-Kabupaten Karawang harus melalukan patroli.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait