Bhabinkamtibmas dan Babinsa Solid Ngawangkong, Patroli Sambang Perumahan di Purwasari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bersama Babinsa TNI Angkatan Darat (AD) Desa Cengkong, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari, Polres Karawang melaksanakan ngawangkong sekaligus patroli Sambang dan Silaturahmi ke Pos Kamling  di Perum Bumi Karawang Residence (BKR), RT 010/010, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari, Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, anggota kepolisian (Bhabinkamtibmas) dan anggota TNI AD (Babinsa) di wilayah hukum Polsek Purwasari solid untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sampai dini hari menjelang subuh, tadi malam (Jumat, 25/11/2022), anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cengkong masih aktif melakukan patroli sambang dan silaturahmi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Perumahan BKR, RT 010/010 Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari,” kata Kapolsek Purwasarai, Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Jumat (25/11/2022) pagi.

Dikatakan, Bhabinkamtibmas Aiptu Oyib Sujati melakukan patroli sambang dan silaturahmi dengan masyarakat perumahan yang tengah melaksanakan ronda malam secara dialogis dan humanis.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang rutin melaksanakan ronda malam. Sehingga, kondusifitas lingkungan dan ganggunga Kamtibmas bisa diminimalisir,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini, kata Iptu Hasian Sibarani, merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi dan transformasi Polri Presisi dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Kami mengimbau dan mengajak warga Kecamatan Purwasari, khususnya warga Desa Cengkong agar menggalakan kegiatan ronda secara rutin setiap malam, jangan sampai kendor sehubungan dengan masih maraknya terjadinya Curanmor di waktu dini hari,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Polsek Purwasari juga mengimbau warga agar mengantisipasi musim hujan agar tidak terjadi banjir dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Apabila ada kejadian yang menonjol agar disampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait