Cegah Stunting Sejak Masih Janin, FORIKAN Sosialisasi Gemar Makan Ikan

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Untuk membantu pertumbuhan janin dalam kandungan ibu dan diharapkan bayi dilahirkan sehat dan bebas dari Stunting, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Subang, ibu hamil memperbanyak mengkonsumsi ikan.

Hal itu terungkap saat FORIKAN menggelar sosialisasi konsumsi ikan di Gor Surya Patih, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, yang dipimpin langsung oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua FORIKAN Kabupaten Suban, Kamis (24/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Salah satu sasaran untuk mengkonsumsi ikan yaitu ibu hamil karena dapat membantu pertumbuhan janin dalam kandungan ibu yang diharapkan bayi yang dilahirkan sehat dan bebas dari Stunting,” kata , Ketua FORIKAN, Hj. Yoyoh Ruhimat.

Untuk menurunkan dan pencegah stunting, kata Yoyoh, pihaknya juga gencar sosialisasi Gemmar Ikan. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya nelayan, pembudidaya ikan, pengolah makanan dan pemasarannya bisa bekerjasama dengan UMKM melalui PLUT yang dibina oleh DKUPP Kabupaten Subang.

Kedepan, kata Yoyoh, pihaknya akan mengagendakan program tahunan untuk lomba kreasi berbasis ikan dengan sasaran tidak PKK saja, tetapi juga bisa diikuti oleh kader-kader majelis talim, sekolah-sekolah yang ada di desa/kecamatan dan masyarakat, dengan harapan gemar makan ikan lebih dikenal masyarakat.

Sosialisasi FORIKAN Tahun 2022 dari UPTD pengujian dan penerapan mutu produk Perikanan DKP Provinsi Jawa Barat dengan membahas GEMARIKAN dalam rangka mendukung program stunting. Dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menekankan manfaat ikan untuk mencegah stunting.(red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait