Malam Hingga Menjelang Subuh, Tim Patroli Presisi Polsek Purwasari Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tidak mau kalah dengan Polsek lainnya, jajaran Polres Karawang, Tim Patroli Presisi Polsek Purwasari juga rutin melaksanakan patroli malam hingga menjelang subuh, sesuai dengan atensi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Kali ini, Sabtu, (26/11/2022) pukul 02.17 WIB, dua anggota Polsek Purwasari melakukan kontrol pemukiman warga di Perumahan Pagadungan, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, Tim Patroli Presisi Polsek Purwasari melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat dengan sistem dialogis dan humanis.

“Untuk mewujudkan Polri yang Presisi dan Program Quick Wins Presisi, anggota kami rutin melakukan patroli malam hingga menjelang subuh. Sasarannya pengecekan adalah rumah warga dan objek vital lainnya,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, dalam siaran terulisnya, Sabtu (26/11/2022).

Dikatakan, anggota Polsek Purwasari melaksanakan patroli malam hingga menjelang subuh sebagai ajang sambang dan silaturahmi dengan masyarakat bahkan ngawangkong dengan masyarakat Kecamatan Purwasari.

“Patroli malam yang dilaksanakan dengan dailogis dan humanis ini wujud dari program Quick wins presisi. Agar masyarakat tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada persamalahan (problem solving) dan sebagai bukti kami hadir pada malam hari untuk menjaga kamtibmas sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR. kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang presisi,” katanya.

Selain itu, kata Kapolsek Purwasari, kegiatan Aiptu Muna dan Bripka Edwar sebagai Tim Patroli Presisi Polsek Purawasari ini untuk pengecekan Kamtibmas, dan sebagai antisipasi C3 (curanmor, curat dan curas) di pemukiman warga, komplek sekolahan dan pertokoan.

“Biasanya suasana yang sepi sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu, kami tetap semangat melakukan patroli malam hingga menjelang subuh untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Menurutnya, di kompleks pertokoan dan sekolahan, anggota Patroli Presisi mengecek situasi lingkungannya dan gembok pintu gerbang dan gembok pintu lainnya.

“Dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat, gangguan Kamtibmas, serta antisipasi kejahatan jalanan. Saat patroli, situasi dalam keadaan aman dan tertib,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait