Malam Hingga Menjelang Subuh, Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya Aktif Kontrol Kamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dini hari, hingga menjelang subuh, (Sabtu (26/11/2022) pukul 01.37 WIB, anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang masih aktif melakukan patroli malam ke wilayah pemukiman warga, sekitar SMPN 1 dan SMKN 1 Tirtajaya, serta objek vital lainnya seperti minimarket.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, patroli malam merupakan ajang sambang dan silaturahmi untuk menyampaikan ‘Surat Cinta Kapolres’ kepada masyarakat Kecamatan Tirtajaya.

Bacaan Lainnya

“Patroli malam yang dilaksanakan dengan dailogis dan humanis ini wujud dari program Quick wins presisi. Agar masyarakat tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada persamalahan (problem solving) dan sebagai bukti kami hadir pada malam hari untuk menjaga kamtibmas sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR. kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang presisi,” kata Kapolsek Tirtajaya, melalui siaran pers tertulisnya kepada spiritnews.co.id, Sabtu (26/11/2022).

Diakuinya, patroli malam ini dilaksanakan oleh dua anggota Polsek Tirtajaya yaitu, Bripka Didi Yanwar dan Bripka Erwin Sanjaya. Kedua anggota ini melakukan pengecekan Kamtibmas, dan sebagai antisipasi C3 (curanmor, curat dan curas) di pemukiman warga, komplek sekolahan dan pertokoan.

“Biasanya suasana yang sepi sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu, kami tetap semangat melakukan patroli malam hingga menjelang subuh untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Menurutnya, di kompleks pertokoan dan sekolahan, anggota Patroli Presisi mengecek situasi lingkungannya dan gembok pintu gerbang dan gembok pintu lainnya.

“Dikhawatirkan terjadi pembobolan sekolahan, rumah toko/pertokoan serta antisipasi kejahatan jalanan. Saat patroli, situasi dalam keadaan aman dan tertib,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait