Untuk Memelihara Kamtibmas Bersama Masyarakat, Polsek Tirtajaya Sebar Surat Cinta Kapolres

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Adalah Bripka Anggi Pradita H, Anggota Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya, Polres Karawang melaksanakan penyampaian surat dari kepolisian kepada masyarakat Kecamatan Tirtajaya, Minggu (27/11/2022) dini hari.

Belakangan ini anggota polisi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat gencar menyampaikan langsung surat dari kepolisian untuk masyarakat. Surat tersebut bukanlah surat penyelidikan ataupun surat penangkapan. Surat tersebut adalah ‘Surat Cinta Kapolres’ untuk masyarakat Karawang.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan anggota Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya. Aparat kepolisian ini menyampaikan Surat Cinta Kapolres langsung ke rumah warga, yang berisikan himbauan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahu Kurniawan, mengatakan, Surat Cinta Kapolres itu diantarkan langsung ke rumah warga saat sedang melaksanan patroli, sambang dan silaturahmi dengan metode dialogis dan humanis.

Hal ini sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada seluruh Polsek-polsek se-Kabupaten Karawang untuk mewujudkan Program Quick Wins Presisi dan implementasi Transformasi Polri Presisi.

“Surat Cinta Kapolres itu kami sampaikan langsung ke masyarakat. Jika masyarakatnya belum tidur, Surat Cinta Kapolres diberikan langsung dan disempatkan untuk ngobrol. Apabila orang sudah tidur, Surat Cinta Kapolres itu, kami masukkan ke dalam rumah warga melalui celah dibawah pintu. Sehingga, ketika warga membuka pintu, pasti akan melihat surat tersebut,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id melalui siaran tertulisnya, Minggu (27/11/2022) pagi.

Diakuinya, pemberian Surat Cinta Kapolres kepada masyarakat ini merupakan himbauan agar bersama-sama memelihara Kamtibmas. Serta mengantisipasi kejahatan malam seperti C3 (curanmor, suras dan curat) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

”Semoga masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan dari kami. Ini ajakan kami kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan dari Transformasi Polri Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.

“Jika ada persamalahan (problem solving), kami akan memberikan solusi untuk masyarakat. Kami akan selalu ada untuk masyarakat. Ini sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR,” ujarnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait