Amankan Maulid Nabi di Desa Tambaksumur, Kapolsek Tirtajaya Silaturahmi dengan Tokoh Agama

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang memonitoring dan pengamanan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Pondok Pesantren Assalmaniyyah Al Athosiyah, Dusun Jatimekar, RT 007/003, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022), sekitar pukul 20.20 WIB.

Pengamanan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan. Pada kesempatan itu, ia dan anggotanya Bripka Guruh E, Bripka Hengky F, Bripka Asep F dan Briptu Yana , menyampaikan himbaun sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono agar jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW dan masyarakat Kecamatan Tirtajaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, agar jamaah yang ikut melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Pondok Pesantren  Assalmaniyyah Al Athosiyah, aman, nymana dan tertib, pihaknya melakukan pengamanan.

“Kami mengimbau agar jamaah yang mengikuti Maulid Nabi Muhamad SAW mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Selain itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, sebagai Transformasi Polri Presisi dan memwujudkan Program Quick Wins Presisi pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Kecamatan Tirtajaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Masyarakat harus selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan,” katanya.

Sejak awal hingga berakhirnya Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut, situasi lingkungan aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtimbmas. Karena tidak ada warga yang heporia atau berpoya-poya merayakan kemenangan.

“Kami mengimbau juga agar masyarakat dapat koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar hukum,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait