Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Barat Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Guna mendukung proses percepatan vaksinasi Nasional, Aiptu Facrurozi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang, memonitoring dan mengawal penyuntikan vaksin untuk dosis 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan secara door to door oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Telukjambe Barat, Senin (28/11/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Juga untuk memastikan kondisi fisik bebas dari virus Covid-19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh,“ kata Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Telukjambe Barat.

Dikatakan, selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan himbauan 5M, dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Semoga apa yang kami harapkan segera terwujud. Masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari virus Covid-19,” katanya.

Adapun kasus Covid-19 tanggal 28/11/2022 adalah, yang positif sebanyak 6.650.244 kasus, pasien sembuh sebanyak 6.429.987 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 159.676 orang.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait