Antisipasi Kemacetan Kendaraan, Anggota Polsek Cikampek Gatur Lalu Lintas di Fly Over

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Guna menjaga situasi lalulintas yang kondusif anggota kepolisian melaksanakan penjagaan dan pengaturan (gatur) arus lalulilntas secara rutin pada jam rawan macet seperti pagi dan sore hari.

Giat pengaturan arus lalu lintas rutin pagi hari ini, Selasa (29/11/2022), dilakukan karena situasi kondisi arus lalin ramai lancar dan kondusif dengan melibatkan personil Polsek Cikampek, Polres Karawang, yang mengatur di titik-titik rawan kemacetan, tepatnya di bawah Fly Over Cikampek.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, mengatakan, gatur ini adalah kegiatan rutin, sebagai bentuk pelayanan masyarakat yang diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna jalan atau pengendara.

“Semuanya merupakan bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri,” kata Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, kepada spiritnews.co.id, di Cikampek, Selasa (29/11/2022).

Diakuinya, kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam melaksanakan pengamanan arus lalu lintas, diantaranya, persimpangan, pasar, dan penyeberangan anak sekolah yang ada di bawah Fly Over Cikampek.

“Gatur lalulintas ini rutin kami laksanakan setiap hari karena di waktu pagi hari di tempat-tempat tersebut arus lalu lintas sangat padat karena waktu anak-anak masuk sekolah, ibu-ibu pergi ke pasar untuk berbelanja dan aktivitas warga yang akan berangkat bekerja,” katanya.

Anggota yang bertugas melaksanakan gatur lalu lintas dan juga akan bertugas membantu menyeberangkan anak-anak sekolah atau ibu-ibu yang berbelaja ke pasar.

“Apa yang kita lakukan ini pada intinya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, terutama pada pengaturan arus lalu lintas di pagi hari. Karena, kita hadir untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait