Binmas Polsek Cikampek Pembinaan dan Penyuluhan di SDN Dawuan Barat 1

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Guna mencegah kenakalan remaja, Unit Binmas Polsek Cikampek Polres Karawang melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa – siswi SDN Dawuan Barat 1, Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 261 siswa dan siswi serta para guru. Personil Unit Binmas Polsek Cikampek yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Iska Darajat, mengimbau agar para siswa mampu menjaga diri dengan baik dan menghindari pergaulan bebas karena dapat merugikan diri sendiri.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, juga disampaikan himbauan tentang dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan remaja dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja, kami perintahkan Unit Binmas untuk melakukan binluh ke sekolah-sekolah,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Selasa (29/11/2022).

Dikatakan, pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan Iptu Iska Darajat ini bertujuan agar para pelajar dapat terhindar dari bahaya Narkoba maupun tindakan kriminalitas lainnya.

“Tujuannya binluh di sekolah ini adalah agar anak-anak terhindar dari berbagai permasalahan kenakalan remaja, narkoba maupun tindak kriminalitas lainnya,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait