Ngawangkong di Pos Kamling Desa Srijaya, Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya Lebih Dekat dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Usai melaksanakan patroli malam mengeliling tiga desa, yaitu, Desa Tambak Sari, Tambak Sumur, dan Pisang Sambo, dua aggota Tim Patroli Presisi Polsek Tirtaja Polres Karawang, Bripka Hadian Supriatna dan Bripka Erwin Sanjaya, langsung nongkrong bareng atau ngawangkong di Pos Kamling, Dusun Gulampok, RT 002/001, Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 01.39 WIB.

“Anggota kami melakukan patroli malam, sambang dan silaturahmi dengan metode dialogis dan humanis seperti ngawangkong bersama Masyarakat dan aparatur desa/Limnas Desa Srijaya, di Pos Kamling,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subarono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kunriawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (29/11/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dua anggotanya ini menyampaikan imbauan agar masyarakat juga berperan aktif menciptakan kondusifitas lingkungan serta mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curat dan Curas).

“Kami mengimbau masyarakat agar bersama-sama menciptakan kondusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya antisipasi tindak kejahatan C3 dan gangguan Kamtibmas lainnya,” katanya.

Saat ngawangkong dengan masyarakat di Pos Kamling  Dusun Gulampok, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kunriawan, pihaknya lebih menekankan agar masyarakat Desa Srijaya siaga bencana banjir karena akhir-akhir ini cuaca tidak baik.

Kegiatan dalam program Quick Wins Presisi, anggota Polsek Tirtajaya berupaya lebih dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat sebagai Tranformasi menuju Polri yang Presisi sesuai arahan perintah Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono SH SIK MH CPHR.

“Kami imbau juga kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum,” ujarnya.

Tidak ada ditemukan gangguan kamtibmas, situasi lingkungan kondusif. Hal ini, karena masyarakat berperan aktif memelihara Kamtibmas.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait