Ngawangkong di Pos Kamling, Tim Patroli Presisi Polsek Purwasari Semakin Dekat dengan Masyarakat Darawolong

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Agar semaikin dekat dan selalu ada di untuk masyarakat, Aipda Sigit, anggota Bhabinkamtibmas Desa Darawolong, Polsek Purwasari, Polres Karawang patroli malam sekaligus sambang, silaturahmi dan ngawangkong dengan masyarakat di Pos Kamling, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, hingga menjelang subuh, Selasa (29/11/2022).

“Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari melakukan patroli malam, sambang dan silaturahmi dengan metode dialogis dan humanis seperti ngawangkong bersama masyarakat di Pos Kamling Desa Darawolong,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subarono melalui Kapolsek Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (29/11/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Pada giat ngawangkong tersebut, kata Iptu Hasian Sibarani, anggotanya menyampaikan imbauan agar masyarakat juga berperan aktif menciptakan kondusifitas lingkungan serta mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curat dan Curas).

“Kami mengimbau masyarakat agar bersama-sama menciptakan kondusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya antisipasi tindak kejahatan C3 dan gangguan Kamtibmas lainnya,” katanya.

Saat ngawangkong dengan masyarakat di Pos Kamling  itu, pihaknya lebih menekankan agar masyarakat Desa Darawolong memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), siaga cuaca buruk.

Sesuai program Quick Wins Presisi, anggota Polsek Purwasari berupaya semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat sebagai bentuk Tranformasi menuju Polri yang Presisi dan sesuai arahan perintah Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK, MH, CPHR.

“Kami imbau juga kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum,” ujarnya.

Tidak ada ditemukan gangguan kamtibmas, situasi lingkungan kondusif. Hal ini, karena masyarakat berperan aktif memelihara Kamtibmas.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait