Suasana Ceria, Anggota Polsek Purwasari Berbaur dengan Warga di Pos Kamling

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Agar semaikin dekat dan selalu ada di untuk masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari, Polres Karawang, Aiptu Edward, melaksanakan patroli dan menyambangi warga di Pos akamling Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan itu, Aiptu Edward memberikan edukasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bacaan Lainnya

“Anggota kami juga menampung saran dan masukan masyarakat terlebih yang menyangkut permasalahan yang ada di tengah-tengah lingkungan warga,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa, (29/11/2022).

Dikatakan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari ini melakukan sambang dan silaturahmi dengan metode dialogis dan humanis penuh dengan keceriaan agar semakin dekat dengan masyarakat.

“Pada giat ini anggota kami menyampaikan imbauan agar masyarakat juga berperan aktif menciptakan kondusifitas lingkungan serta mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curat dan Curas),” katanya.

Saat ngawangkong dengan masyarakat di Pos Kamling  itu, pihaknya lebih menekankan agar masyarakat Desa Purwasari memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), siaga cuaca buruk.

Sesuai program Quick Wins Presisi, anggota Polsek Purwasari berupaya semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat sebagai bentuk Tranformasi menuju Polri yang Presisi dan sesuai arahan perintah Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK, MH, CPHR.

“Kami imbau juga kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum,” ujarnya.

Tidak ada ditemukan gangguan kamtibmas, situasi lingkungan kondusif. Hal ini, karena masyarakat berperan aktif memelihara Kamtibmas.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait