Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dua anggota Tim Patroli Presisi Polsek Tirtaja Polres Karawang, Bripka Hadian Supriatna dan Bripka Erwin Sanjaya, tak merasa lelah melakukan patroli malam, sambang dan silaturahmi kepada masyarakat.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subarono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kunriawan, mengatakan, dua anggotanya ini rutin berkeliling patroli malam dari desa yang satu ke desa yang lain, untuk mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curat dan curas).

Bacaan Lainnya

“Dua anggota kami itu tak lelah melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat agar bersama-sama menciptakan kodusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya antisipasi tindak kejahatan C3,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kunriawan, kepada spiritnews.co.id, Selasa (29/11/2022) pagi.

Dikatakan, sepanjang malam Senin (28/11/2022), hingga menjelang subuh, Bripka Hadian Supriatna dan Bripka Erwin Sanjaya patroli di tiga desa sekaligus yaitu, Desa Tambak Sari, Tambak Sumur, dan Pisang Sambo. Mereka mengecek situasi jalan raya yang sepi, objek vital, sekolahan, dan rumah toko/pertokoan.

“Rutinitas patroli malam ini dalam rangka melaksanakan program Quick Wins Presisi,  sesuai arahan bapak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono SH SIK MH CPHR, dan sebagai Transformasi Polri yang Presisi,” katanya.

“Kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak kejahatan C3, pembobolan pertokoan dan rumah warga, kejahatan jalanan dan gangguan Kmatibmas lainnya,” tambahnya.

Tidak ada ditemukan gangguan kamtibmas, situasi lingkungan kondusif. Hal ini, karena masyarakat berperan aktif memelihara Kamtibmas.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait