Kanit Samapta Polsek Purwasari Pantau Pelaksanaan Vaksin di Puskesmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Mengingat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khusus Jawa Barat cukup tinggi, dengan angka terkonfirmasi sebanyak 1.179.690 kasus, dirawat 6.442 orang, sembuh 1.157.286 orang, dan meninggal dunia 15.962 orang. Oleh karena itu pemerintah masih tetap menganjurkan agar masyarakat melakukan vaksinasi.

Seperti yang dilaksanakan di Puskesmas Purwasari. Sejak pukul 07.30 WIB, Kamis (1/12/2022), masyarakat Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah banyak mendatangi Puskesmas Purwasari untuk ikut vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi tersebut dipantau oleh Kanit Samapta Polsek Purwasari Ipda Nana Juhana. Ia melakukan pemantauan sekaligus mengamankan, agar masyarakat yang akan divaksin merasa nyaman dan tertib.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, Kanit Samapta Polsek Purwasari Ipda Nana Juhana dan anggota melakukan penjagaan pelaksanaan vaksin tersebut agar masyarakat yang akan divaksin nyaman dan tertib.

“Vaksin ini akan membuat tubuh seseorang mengenali virus Covid-19, sehingga bila terpapar virus tersebut tubuh kita akan menjadi lebih kebal. Jika pelaksanaan program vaksinasi ini tinggi dan merata, maka akan mendorong terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) yang dapat membantu kita menghadapi pandemi agar segera usai,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, Kamis (1/12/2022).

Pada kesempatan itu, Kanit Samapta Polsek Purwasari Ipda Nana Juhana melakukan perlindungan dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak takut untuk disuntik vaksin. Sebab, vaksin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Selain itu kesehatan, kami juga mengimbau masyarakat Kecamatan Purwasari dapat mengantisipasi tindak kejahatan C3, dan Kamtimas,” katanya.

Diakuinya, anggota polisi harus dekat dan selalu ada untuk masyarakat sesuai Program Quick Wins Presisi, sebagai wujud dari Transformasi Polri Presisi dan suai arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK. MH. CPHR.

“Kami berupaya bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait