Kapolsek Tirtajaya Keliling Desa, Warga Keluhkan Program TV Digital

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Luar biasa, Iptu Wahyu Kurniawan melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat di Kampungbaru Dusun Karangmulya,  RT 015/005, Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022), pukul 09.55 WIB.

Di sela kegiatannya yang padat sebagai Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat secara door too door dengan metode dialogis dan humanis. Ia menerima keluhan masyarakat mengenai TV Digital.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatannya ini, Iptu Wahyu Kurniawan, menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat, diantaranya mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), antisipasi tindak pidana kejahatan seperti C3 (curanmor, curas dan curat), dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, ia melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat untuk mengetahui problem dan keluhan masyarakat dalam rangka Program Quick Wins Presisi.

“Saya memberikan pelayanan yang prima dengan mendatangi warga Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Saya memberikan imbauan mengenai kamtibmas dan tindak kejahatan agar bersama-sama melakukan antisipasi,” kata Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (1/12/2022).

Hal ini dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK. MH. CPHR  agar anggota polisi turun langsung kepada masyarakat.

“Kami berupaya bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat,” katanya.

Saat sambang dan silaturahmi, ia mengimbau masyarakat agar mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmos, curas dan curat), serta tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kami berharap masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan, ia juga mensosialisasikan program Lapor Pak Kapolsek dan Pak Bhabinkamtibmas serta Pos Polisi Keliling. Sehingga, masyarakat lebih untuk melakukan pengaduan ke polisi.

“Kali ini, saya menerima keluhan masyarakat mengenai program TV Digital karena masyarakat harus membeli Set Top Box (STB). Masyarakat menginginkan adanya bantuan dari pemerintah berupa STB gratis,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait