Kapolsek Tirtajaya Pantau Pelaksanaan Gebyar Vaksin Presisi di Puskesmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, monitoring gebyar vaksin Presisi, pelayanan Puskesmas dan penyuntikkan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat lansia dan umum di Puskesmas Tirtajaya, di Dusun Jamantri II, RT 011/004, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Vaksinasi ini dilakukan pemerintah, mengingat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khusus Jawa Barat cukup tinggi, dengan angka terkonfirmasi sebanyak 1.179.690 kasus, dirawat 6.442 orang, sembuh 1.157.286 orang, dan meninggal dunia 15.962 orang

Bacaan Lainnya

Vaksinasi tersebut dipantau oleh Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, mengamankan agar masyarakat yang akan divaksin merasa nyaman dan tertib. Serta Mendata jumlah masyarakat yang di vaksin. Dan memberikan himbauan untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, ia melakukan penjagaan pelaksanaan vaksin tersebut agar masyarakat yang akan divaksin nyaman dan tertib.

”Vaksin ini akan membuat tubuh seseorang mengenali virus Covid-19, sehingga bila terpapar virus tersebut tubuh kita akan menjadi lebih kebal. Jika pelaksanaan program vaksinasi ini tinggi dan merata, maka akan mendorong terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) yang dapat membantu kita menghadapi pandemi agar segera usai,” kata Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, Kamis (1/12/2022).

Pada kesempatan itu, ia melakukan perlindungan dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak takut untuk disuntik vaksin. Sebab, vaksin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Selain itu kesehatan, kami juga mengimbau masyarakat Kecamatan Purwasari dapat mengantisipasi tindak kejahatan C3, dan Kamtimas,” katanya.

Diakuinya, anggota polisi harus dekat dan selalu ada untuk masyarakat sesuai Program Quick Wins Presisi, sebagai wujud dari Transformasi Polri Presisi dan suai arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK. MH. CPHR.

“Kami berupaya bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait