Ngawangkong di Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya Sampaikan Hal Ini

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Hingga menjelang subuh, Kamis (1/12/2022), Bripka Guruh Erwanto, anggota Bhabinkamtibmas , Polsek Tirtajaya, Polres Karawang terus bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Tambak Sumur dan Desa Tambak Sari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bripka Guruh Erwanto melaksanakan kegiatan ngawangkong di Pos Kamling berasama warga, sekaligus memberikan himbauan mengenai tindak kejahatan C3, Kamtimas dan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, dalam kegiatan ngawangkong di Pos Kamling Dusun Jatimekar, RT 007/003, Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Bripka Guruh Erwanto menyampaikan himbauan agar masyarakat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Anggota kami mengingatkan masyarakat yang ngeronda ketika berkeliling jangan sendiri, harus lebih dari dua orang agar boddy system (saling melindungi) ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan,” Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, Kamis (1/12/2022).

Dikatakan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya ini ngawangkong bersama masyarakat dan aparatur desa/Limnas Desa Tambak Sumur dan Tambak Sari, dalam rangka melaksanakan quick wins presisi sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK. MH. CPHR  agar para Bhabinkamtibmas turun langsung kepada masyarakat.

Kami berupaya bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat,” katanya.

Saat ngawangkong, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, Bripka Guruh Erwanto, anggota Bhabinkamtibmas mengimbau mastarakat agar mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmos, curas dan curat), serta tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kami berharap masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum,” jelasnya.

Selain itu, katanya, anggotanya juga menyampaikan agar masyarakat menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 di Jawa Barat cukup tinggi.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait