Anggota Polsek Tirtajaya Bubarkan Sekelompok Masyarakat yang Sedang Nongkrong

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tiga anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Bripka Guruh Erwanto, Bripka Asep Fransisco, dan Briptu Yana Yuli, melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) dalam rangka mengantisipasi geng motor, C3 (curanmor, curas dan curat), dan lain-lain, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 0.09 WIB.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, anggota Polsek Purwasari melaksanakan patroli untuk mengantisipasi geng motor, C3, penyakit masyrakat (pekat), dan premanisme. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Malaka ll, RT 008/003, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Tiga anggota kami melaksanakan patroli KRYD untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan, kriminal dan tindakan lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata Iptu Wahyu Kurniawan kepada spiritnews.co.id, Minggu (4/12/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, kata Kapolsel Tirtajaya, sekelompok masyarakat yang tengah nongkrong dan kumpul-kumpul dibubarkan dan disarankan pulang ke rumahnya masing-masing.

“Masyarakat berperan serta dalam mencipkatan situasi aman dan kondusif. Kami harapkan, dapat melaporkan setiap kejadian yang ada di desa kepada Babinkamtibmas atau Polsek Tirtajaya,” katanya.

Diakuinya, ini bentuk pelayanan anggota Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi dan mewujudkan Transformasi Polri Presisi.

“Agar tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada persamalahan (problem solving), kami selalu hadir pada malam hari untuk menjaga Kamtibmas, sesuai arahan Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR. Kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang Presisi,” jelasnya.

”Semoga masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan dari kami. Ini ajakan kami kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan dari Transformasi Polri Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait