Sambangi Kelompok Tani, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Program Dumas Polisi Keliling dan Lapor Pak Kapolsek

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk menyampaikan program Quick Wins Presisi, Bhabinkamtibmas Desa Srijaya Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Bripka Hadian Supriatna, menjadi ‘Pos Polisi Keliling’. Dalam kegiatan ini, ia melaksanakan Sambang  dan Silaturahmi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya kelompok petani.

“Anggota Polsek Tirtajaya ini sekaligus mensosialisasikan Program Dumas Polisi Keliling dan Lapor Pak Kapolsek, serta memberikan arahan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas),” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, Minggu (4/12/2022) di Karawang.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, kegiatan sambang  dan silaturahmi serta penyampaian himbauan Kamtibmas kepada kelompok petani dilaksanakan di Dusun Jatitengah, RT 002/001, Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Anggota Polsek Tirtajaya menyampaikan Harkamtibmas dan himbauan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Agar selalu berhati-hati dan waspada  terhadap situasi keamanan di lingkungan,” katanya.

Diakuinya, ini bentuk pelayanan anggota Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi dan mewujudkan Transformasi Polri Presisi.

“Agar tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada persamalahan (problem solving), kami selalu hadir pada malam hari untuk menjaga Kamtibmas, sesuai arahan Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR. Kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang Presisi,” jelasnya.

”Semoga masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan dari kami. Ini ajakan kami kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan dari Transformasi Polri Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.

“Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar hukum. Program Lapor Pak Kapolsek dan Pak Bhabinkamtibmas serta Dumas Polisi Keliling,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait