Kanit Samapta Polsek Purwasari Gatur Lalin Antisipasi Kemacetan Pagi Hari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan raya yang hendak berangkat kerja maupun sekolah, Polsek Purwasari, Polres Karawang menerjunkan anggota patroli untuk penjagaan dan pengaturan lalu lintas (gatur lantas), Senin (5/12/2022) pukul 06.30 WIB.

Gatur lalin di wilayah hukum Polsek Purwasari ini dilaksanakan oleh Kanit Samapta Ipda Nana Juhana bersama Bripka Muna. Pengaturan arus lalu lintas di jalan raya sudah menjadi tanggungjawab aparat kepolisian. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Polsek Purwasari.

Bacaan Lainnya

“Untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, anggota Polsek Purwasari dengan jajaran secara rutin dan terjadwal melaksanakan pengamanan di daerah rawan kemacetan. Pagi hari mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan situasi kembali normal, setiap hari kerja,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Senin (5/12/2022).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, untuk memwujudkan Program Quick Wins yang bertransformasi kepada Polri Presisi, Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani memerintahkan kepada seluruh personil dan jajarannya agar di pagi hari melakukan Gatur Lantas dilaksanakan dengan ikhlas, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami sudah memploting anggota di tempat-tempat yang memerlukan kehadiran Polri untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas, di wilayah hukum Polsek Purwasari. Adapun pelaksanaan pengaturan bagi pengguna jalan, di tempat tersebut arus lalu lintas sangat padat khususnya pagi hari menjelang anak masuk sekolah,” katanya.

“Apa yang kita lakukan ini pada intinya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masayarakat, terutama pada pengaturan arus lalu lintas di pagi hari. Karena, kita hadir untuk mengayomi masyarakat,” tambahnya.

Selama giat berlangsung, situasi berjalan aman kondusif dan kendaraan ramai lancar.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait