Polsek Telukjambe Barat Antisipasi Bencana Banjir di Desa Karangligar

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Akibat meluapnya Sungai Cibeet dan Sungai Citarum, anggota Tim Patroli Presisi Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang meninjau lokasi banjir di Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui situasi terkini keadaan lingkungan masyarakat dusun Pangasinan  dan sekitarnya yang terendam banjir.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, dalam dua hari ini genangan air mulai naik di wilayah RT 01, 02, 03, 05 dan 07 Dusun Pangasinan, Desa Karangligar akibat luapan Sungai Cibeet dan Sungai Citarum.

“Rata-rata ketinggian air 10 – 150 centimeter. Ada lima RT di Dusun Pangasinan yang digenangi air Sungai Cibeet dan Citarum,” kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Senin (5/12/2022).

Dikatakan, dilokasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Barat melakukan komunikasi dengan masyarakat dan memberikan himbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terkait banjir.

“Ini bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri. Kesiapsiagaan dapat dilakukan bersama-sama dengan setiap waktu memantau kenaikan debit air,” katanya.

Jika terjadi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan lainnya, kata Kapolsek Telukjambe Barat, diharapkan masyarakat untuk segera menghubungi Polsek Telukjambe Barat.

“Silahkan masyarakat menghubungi masyarakat apabila ada hal-hal yang berbahaya khususnya yang berhubungan dengan bencana banjir,” tegasnya.

“Semuanya merupakan bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait