Antisipasi Tindak Kejahatan Kamtibmas, Anggota Polsek Telukjambe Barat Gencar Patroli

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kecamatan Telukjambe Barat tetap aman dan kondusif, anggota patroli Polsek Telukjambe Barat melaksanakan patroli sinergitas dengan menyusuri jalur poros utama kecamatan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, Patroli Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang ke Bank BRI Unit Wanakerta sebagai upaya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman, khususnya di area perbankan.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan patroli, anggota Polsek Telukjambe Barat juga berdialogis dengan security bank guna menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, dan sampaikan himbauan kepada nasabah yang akan atau sudah melakukan transaksi agar berhati-hati saat menarik uang dalam jumlah banyak. Jangan menghitung uang di depan umum agar tidak menjadi perhatian para pelaku aksi kejahatan,” kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Selasa (6/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, petugas dialogis dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjaga agar meningkatkan kewaspadaan dengan cara mengontrol disekitar area objek vital terutama pada jam-jam rawan.

“Ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, kami harap masyarakat tidak mudah percaya apabila mendapat informasi atau berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Ini untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Semuanya merupakan bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait