Ngawangkong Bersama Anggota DPRD Karawang, Kapolsek Tirtajaya Sampaikan Imbauan Harkamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk meningkatkan sinegitas antara Polri dengan pemerintah dan legislatif, untuk mengetahui permasalahan di masyarakat, Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, “Ngawangkong” bersama Hj Nurlaelah Sarifin , anggota DPRD Karawang dan sejumlah kepala desa (kades) se-Kecamatan Tirtajaya, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 09.07 WIB.

Selain itu, meningkatkan sinergitas, ngawangkong ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Program Quick Wins Presisi melalui program Selasa Curhat di wilayah hukum Polsek Tirtajaya. Ngawangkong dilakukan di Dusun Jamantri III,  RT 0013/005, Desa Sabajaya, KecamatanTirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Saya melaksanakan Program Quick Wins Presisi melalui giat Ngawangkong Selasa Curhat bersama warga untuk menjalin hubungan emosional antara pemerintah dan Leguslatif  dengan Polri, khususnya Polsek Tirtajaya,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Diakuinya, ngawangkong ini merupakan salah satu sarana untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat dan bisa mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi terhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali.

“Dalam pertemuan ini kami membahas masalah-masalah yang dialami oleh masyarakat atau perangkat desa dan saya sebagai Kapolsek Tirtajaya memberikan solusi dan edukasi terkait kamtibmas maupun permasalahan yang lain,” katanya.

Ia juga menyampaikan sosialisasi terkait program Lapor Pak Kapolsek dan Lapor Pak Bhabinkamtibmas. Yang mana sebelumnya program tersebut sudah lebih dahulu digaungkan oleh bapak Kapolres Karawang melalui “LAPOR PAK KAPOLRES”.

Dikatakan, anggota Polsek Tirtajaya ngawangkong bersama masyarakat dalam rangka melaksanakan Quick Wins Presisi sesuai arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK. MH. CPHR  agar anggota polisi turun langsung kepada masyarakat.

“Kami berupaya bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat,” jelasnya.

Saat ngawangkong, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, ia mengimbau masyarakat agar mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmos, curas dan curat), serta tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kami berharap masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar hukum,” jelasnya.

Selain itu, katanya, anggotanya juga menyampaikan agar masyarakat menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 di Jawa Barat cukup tinggi.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait