Perlunya Optimalisasi Peran PPID, Kapolsek Tirtajaya Ikut Zoom Meeting Keterbukaan Informasi

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kapolsek Tirtajaya, Polres Karawang, Iptu Wahyu Kurniawan mengikuti zoom meeting monitoring dan evaluasi penerapan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Karawang secara virtual, di aula Kecamatan Tirtajaya, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pentingnya optimalisasi peran pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) untuk mewujudkan Kabupaten Karawang yang informatif,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dalam program Quick Wins Presisi ini perlunya optimalisasi peran PPID untuk mewujudkan Kabupaten Karawang yang informatif.

“Kami Polres Karawang melalui pimpinan kami Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SI.K, MH, CPHR sangat mendukung dan perlunya PPID di lini sektor termasuk Polsek dan kecamatan serta desa-desa agar cepatnya mengetahui berita-berita yang terbaru atau up date,” katanya.

Ia juga mensosialisasikan terkait program Lapor Pak Kapolsek dan Lapor Pak Bhabinkamtibmas. Yang mana sebelumnya program tersebut sudah lebih dahulu digaungkan oleh bapak Kapolres Karawang melalui “LAPOR PAK KAPOLRES.

“Kami berupaya bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat. Dalam hal ini kami Polri bertranformasi menuju presisi anggota kami berupaya beradaptasi cepat dalam hal pengelolaan informasi ini,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar mengantisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curas dan curat), serta tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kami berharap masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di lingkungan. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar hukum,” jelasnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait