Bupati Subang Bagikan Langsung BLT BBM kepada Masyarakat Ciasem

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Bupati Subang, H. Ruhimat, membagikan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, di BPR Kecamatan Ciasem, Rabu (7/12/2022). BLT yang dibagikan adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang sebagai upaya membantu masyarakat di tengah kenaikan harga BBM dan bahan pokok.

Bupati Subang, H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat, mengatakan, masyarakat tidak saling iri dalam menerima bantuan mengingat sumber bantuan yang berbeda bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bantuan dari kabupaten, bagi warga yang tidak kabagian bantuan dari pusat,” kata Bupati Subang.

Dikatakan, bantuan ini ada dari kementerian, dana desa, dan ini dari kabupaten. Untuk itu, ia berpesan bantuan ini manfaatkan dengan baik. Bagi yang sudah kebagian dari kementerian, dan yang tidak dapat dari kementerian jangan jadi masalah.

“Karena pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin, terkadang ada permasalahan data. Apalagi dari pusat yang mengurus ratusan juta manusia. Tolong jangan mempermasalahkan utamakan diskusi,” katanya.

Diakuinya, dalam pembagian bantuan ini, Pemkab Subang sudah berusaha, tentu masih terdapat kekurangan terutama dalam hal pendataan sehingga perlu dilakukan evaluasi.

“Di Subang ada 1,6 juta masyarakat. Pemerintah daerah bersama Pak RT, Pak RW,  berusaha membagikan seadil mungkin. Tidak akan dipilah-pilah, hanya dalam proses administrasi butuh evaluasi. Terlebih sudah dibantu Babinsa, Babinkamtibmas, silakan sampaikan ke aparat kalau ada masalah. Hayu kita musyawarah, jangan dahulukan hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

“Semoga bantuan yang dibagikan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan,” ungkapnya.(red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait