Jalin Hubungan Emosional, Kanit Reskrim Polsek Tirtajaya Ngawangkong dengan Masyarakat Desa Tambaksumur

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kanit Reskrim Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Aiptu Nuryana, melaksanakan kegiatan ngawangkong bersama masyarakat Dusun Jatimekar, RT 007/003, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sekaligus untuk menampung keluhan masyarakat serta menyampaikan himbauan Kamtibmas, Kamis (8/12/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu kurniawan, mengatakan, Kanit Reskrim Polsek Tirtajaya membangun hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat, agar semakin dekat dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ketika hubungan emosional itu sudah terbangun, maka masyarakat akan lebih mudah untuk memberikan informasi kepada polisi ketika ada ditemukan gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (8/12/2022).

Dikatakan, Kanit Reskrim mendengarkan dan menampung keluh kesah masyarakat mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan Kanit Reskrim memberikan solusi.

“Anggota kami menyampaikan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di lingkungan. Apabila ada ditemukan gangguan Kamtibmas masyarakat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek dan atau bisa melaporkan melalui Program Lapor Pak Kapolres dan Lapor Pak Kapolsek,” katanya.

Menurutnya, kegiatan gawangkong dengan masyarakat merupakan wujud dari program Quick Wins Presisi dalam rangka melaksanakan Transformasi Polri Presisi. Polisi harus berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Ngawangkong ini merupakan salah satu sarana untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat dan bisa mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi terhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” katanya.

Disela giat ngawangkong tersebut, Kanit Reskrim juga menyampaikan imbauan mengenai Kamtibmas, tindak kejahatan seperti curanmor, curas dan curat (C3) serta gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami melakukan giat ngawangkong, sambang dan silaturahmi dengan petani ini secara dialogis dan humanis. Tentunya, ini sebagai wujud dari Program Quick Wins Presisi dan ide dari Bapak Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, serta transformasi Polri yang Presisi agar polisi lebih dekat dan selalu ada untuk masyarakat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait