Polsek Purwasari Imbau Pelajar SMK Satu Atap Jauhi Narkoba dan Hindari Tawuran

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk mensosialisasikan bahaya tawuran antar pelajar, dan penggunaan narkoba, Kanit Samapta Polsek Purwasari, Polres Karawang Ipda Juhana bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Gun Gun mendatangi SMK Satu Atap di Dusun Bakan Cengkong, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, pelajar merupakan generasi muda yang memiliki masa depan yang cerah. Oleh karena itu, sejak dini harus mereka pahami dan mengerti bahaya menggunakan narkoba dan tawuran antara pelajar.

Bacaan Lainnya

“Para pelajar SMK Satu Atap Kecamatan Purwasari ini harus tau akibat dari ikut-ikutan aksi tawuran antar pelajar dan bahaya mengkonsumsi nakroba. Maka anggota kami melakukan sosialisasi dengan mendatangi sekolah tersebut,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Kamis (8/12/2022).

Ketika para pelajar SMK Satu Atap Purwasari memahami bahaya tawuran dan mengkonsumsi narkoba, maka mereka dapat menghindarinya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Para siswa bisa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Sehingga, meraka tidak banyak waktu untuk melaksanakan hal-hal yang tidak bermanfaat. Mereka tidak akan nongkrong di warung. Karena sudah merasa capek, mereka bisa langsung pulang ke rumah,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata Kapolsek Purwasari, Kanit Samapta juga menyampaikan imbauan mengenai ancaman pidana bagi pengguna Narkoba dan obat-obatan terlarang, serta ancaman Undang-undang Darurat, pada pasal pengeroyokan dan penganiayaan.

“Tentunya ini dalam rangka pencegahan tawuran pelajar. Dan kami mengimbau bahwa pelajar dalah pelopor keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Agar Transformasi Polri Presisi sejalan dengan program Quick Wins, maka polisi harus selalu ada untuk masyarakat.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait