Polsek Telukjambe Barat Kerahkan Pasukan Mengamankan Unras Buruh ke PT Kohwa Precision Indonesia

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Kapolsek Telukjambe Barat, Polres Karawang, Iptu Sidiq Akbar Kusuma, memimpin apel pengamanan aksi unjuk rasa (unras) lanjutan Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (DPC Ksarbumusi) Karawang di halaman PT Kohwa Precision Indonesia, KIIC, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, adapun kekuatan personil BKO Polres Karawang adalah 1 pleton gabungan Polsek jajaran Polres Karawang, 1 regu anggota Satreskrim Polres Karawang, anggota Polsek Telukjambe Barat, dan 1 Pleton anggota Gabungan Polsek Zona sebanyak 32 personil.

Bacaan Lainnya

“Massa buruh yang tergabung DPC Ksarbumusi Karawang merupakan aksi unras lanjutan ke PT Kohwa Precision Indonesia,” kata Kapolsek Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (8/12/2022).

Ia mengimbau dalam melaksanakan aksi unjuk rasa buruh harus tertib dan tidak anarkis. Anggota polisi melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur/SOP.

“Tidak ada anggota yang melakukan tindakan sendiri-sendiri dan lakukan pelayanan yang baik terhadap demonstran,” tegasnya.

Diakuinya, ini sebagai bentuk kesungguhan dan upaya Polsek Telukjambe Barat dalam mendukung program Quick wins demi terwujudnya Tranformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri.

“Bagi personil yang terlibat PAM di PT Kohwa Precision Indonesia tidak ada yang meninggalkan tempat sebelum aksi Unras selesai dan setelah massa membubarkan diri akan dilakukan apel konsolidasi kembali,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait