Sambangi Desa Dawuan Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Cikampek Bawa Pesan Kamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Aipda Indra, Bhabinkamtibmas Desa Dawuan Tengah Polsek Cikampek, Polres Karawang melaksanakan sambang ke kantor desa binaannya di Desa Dawuan Tengah, Kamis (8/12/2022).

Giat sambang dan silaturahmi ke kantor desa binaan ini merupakan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan masyarakat, staf desa serta memantau kegiatan di desa binaan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang mantap,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyanan kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (8/12/2022).

Disamping melaksanakan tugas rutinitas, kata Kapolsek Cikampek, anggota Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas ke tokoh masyarakat melalui aparat desa setempat serta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19 walau pun situasi sudah endemi.

“Anggota kami mengajak warga untuk saling melindungi, menjaga, bantu-membantu dan menjalin kekeluargaan yang erat serta membuat pola kebersamaan dalam menciptakan suasana yang kondusif,” katanya.

Dikatakan, masyarakat harus selalu berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan, harus teliti, apik dan disiplin serta jangan sampai menjadi korban atau pelaku kejahatan.

“Jadilah warga yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh kepada kebijakan pemerintah. Ini merupakan harapan kita bersama agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Dawuan Tengah,” jelasnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait