Sambangi Masyarakat, Kapolsek Tirtajaya Bantu Petani Jemur Padi

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, membantu warga menjemur padi (gabah) di penggilingan padi di Dusun Gempoljaya, RT 005/002, Desa Gempolkary, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Ipru Wahyu Kurniawan, menjemur padi ini dilakukan untuk mengetahui kualitas, sehingga harga gabah kering dapat semakin tinggi.

Bacaan Lainnya

“Saya menyambangi warga untuk menerima keluhan dari masyarakat. Di Dusun Gempoljaya, saya membantu warga menjemur padi. Ini salah satu upaya kami untuk mendekatka diri kepada masyarakat,” kata Kapolsek Tirtajaya Ipru Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (8/12/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tirtajaya juga mensosialisasikan Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi. Sehingga, polisi lebih dekat da selalu ada buat masyarakat.

“Kami melalui Pos Polisi Keliling selalu mensosialisasika Program Quick Wins dan membagikan kartu nama Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan Polri,” katanya.

Sambil menjemur padi, kata Kapolsek Tirtajaya, ia mendapat banyak saran, masukan serta keluh kesah petani di wilayah Kecamatan Tirtajaya. Dengan kedekatan dan hubungan emosional yang terjalin, masyarakat tidak lagi merasa sungkan untuk berbagi informasi dengan masyarakat.

“Kami menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga, masyarakat merasakan Polri hadir ditengah masyarakat,” jelasnya

Kapolsek juga menyampaikan sosialisasi terkait program Lapor Pak Kapolsek dan Lapor Pak Bhabinkamtibmas,  yang mana sebelumnya program tersebut sudah lebih dulu digaungkan oleh Kapolres melalui “LAPOR PAK KAPOLRES”.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait