Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Telukjambe Barat Patroli Dialogis dengan Pelajar

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk mengantisipasi aksi tawuran antar pelajar, Polsek Telukjambe Barat, Polres Karawang, melaksanakan patroli dialogis terhadap pelajar yang nongkrong di pinggir jalan, Jumat (9/12/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polsek Telukjambe Barat untuk pendekatan secara persuasif kepada para pelajar.

Bacaan Lainnya

“Dengan maraknya perkelahian antar pelajar, perlu diantisipasi agar tidak terjadi di wilayah kami dan harus dicegah sedini mungkin. Itu sebabnya, seluruh personel patroli harus aktif melaksanakan patroli dialogis ke para pelajar, termasuk masyarakat luas,” kata Kapolsek Telukjambe barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Jumat (9/12/2022).

Diakuinya, pihaknya tidak akan bosan memberikan penyuluhan singkat kepada kalangan pelajar agar memahami akibat dari tawuran dan tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan yang menjurus ke hal-hal negatif.

“Pembinaan dilakukan justru sebelum tawuran terjadi. Karena tawuran atau perkelahian pelajar tentunya merugikan masa depan mereka sendiri,” tegasnya.

Ia berharap para guru juga melakukan bimbingan kepada muridnya agar tidak terlibat kejahatan, seperti tawuran pelajar. Murid itu aset bangsa yang harus dijaga dan dipelihara, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Ini merupakan bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait